2013, it's gonna be a wonderful year :)



Bismillahirrahmanirrahim....

Happy new year :)))
Looking forward to a fabulous year ahead,
I've mapped out some goals for 2013 and I am soooo excited to share them with you all!

SELF-DEVELOPMENT
Yaa, tema ini sepertinya memang yang paling pas untuk resolusi 2013.
Karena tahun ini adalah masa transisi, transisi dari dunia perkuliahan menuju dunia karir, hihihi



Mungkin di tahun-tahun sebelumnya, resolusi saya banyak membahas tentang perkuliahan dan organisasi.

Maka di tahun 2013 ini adalah masanya membangun dan mengembangkan diri :)

Well, I've set four categories to my goals. aaaaand here it is


1. Religi and spiritual development

Huhuhu sepertinya tahun ini saya harus kembali banyak-banyaaaaaaaaak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah.
Untuk yang satu ini saya banyak belajar dari mamah..
Mamah nggak perlu nyuruh, nggak perlu ngomong panjang lebar, saya bisa melihat... bahwa apa yang mamah lakukan sangat berdampak luaaar biasa untuk beliau dan keluarga kami.
Mungkin ini yang dibilang teladan ya :) apa yang dilakukan orang tua itu pasti diperhatikan oleh anak-anaknya, syukur-syukuuur kalo yang postitf bisa dijalankan dan menjadi penyebar banyak kebaikan

Dan hal-hal yang telah saya lihat selama ini telah menjadi bukti nyata bahwa ALLAH ITU NGGAK PERNAH TIDUR, DAN SELALU MENDENGAR DOA-DOA HAMBANYA.
Tinggal kitanya sendiri yang yakin mau minta kepada Allah dan mendekatkan diri kepada-Nya atau enggak.

Oke, untuk kategori ini saya jabarkan menjadi 5 resolusi utama
(kalau yang satu ini cukup menjadi komitmen saya sama Allah ya, dan tertanam dalam catatan saya pribadi hihihi takut riya' kalo disebar-sebar)

2. Creativity, Passion Development, and Existence

Passion itu memang nggak pernah bohong, semangat dan antusiasme nya selalu lebih!
Alhamdulillah, saya termasuk manusia yang sadar apa passionnya
Tapi kok... beberapa tahun kebelakang, semua sekedar dinikmati begitu saja ya? tanpa ada target. tanpa ada kemajuan (yang terlihat)
Alhasil perkembangannya yaa itu itu aja. cuma dari pengalaman, cuma dari apa yang udah dijalani, nggak ada eksplorasi  lebih. hiks, sedih ya
Naaah, jadiiii..... ini yang ingin saya raih utnuk tahun ini
  • BLOG | minimal 10000 visitors di tahun 2013 *mangaaaaaat newbieee*
  • Graphic Design | minimal 1 trik per bulan
  • Photography | minimal 1 trik per bulan (masing-masing trik ada daftarnya satu persatu, apa yang harus dikuasai untuk bulan ini, bulan ini, dst... *biar terarah*)
  • DIY and crafts | saya orangnya seneng berkreasi dengan hal-hal baru, unik, lucu yang bisa dibuat  dengan tangan sendiri. Karena tahun lalu hanya beberapa kreasi yang berhasil saya buat, salah satunya dian's scrapbox. Jadi tahun ini harus lebih banyak lagi :) minimal 1 kreasi tiap 3 bulan. Dan nggak boleh asal-asalan. Harus unik dan bermanfaat yaaaa Lina!
  • Join a competition | Nah ini nih! sepertinya sejak kuliah saya jaraaaaang sekali berpartisipasi dalam lomba, kompetisi dan sebagainya. Jadi suka kaget dan takjub gitu kalau liat kreatifitas orang-orang di luar sana. "Tuh kaaan, jarang ikut kompetisi sih, jadi kurang motivasi buat berkembang!".. Pokoknya tahun ini harus ikut minimal 7 kompetisi sepanjang tahun 2013
  • Freelance Job NAMBAH! - Graphic Design/Photography/crafts
  • GABUNG ke minimal 2 KOMUNITAS RESMI dalam 1 tahun
3. La Femme and Body health

Naaah ini nih yang paling spesial! Karena usia saya sudah menginjak XX tahun, mulai dewasa, dan (seharusnya) sudah mengerti banyak hal.
Tapi kok rasa-rasanya masih gini-gini aja ya? Nggak banyak kemajuan pasca lulus SMA. Aaaaaaaaa!
Jadi mulai sekarang saya bertekad untuk membuktikan sisi kefiminiman saya (ciye), lebih meperhatikan lingkungan dan lebih memperhatikan kesehatan :) mueheheh
  • Masak-memasak | yaa untuk tahun ini minimal nambah yaa 1 resep masakan / bulan dan 1 resep kue / 3 bulan
  • BMI (Body Mass Index) harus turun | BMI = Mass(kg) <dibagi> Height *dipangkat dua* (m)(m) | normal 18,5 to 25. Walaupun masih termasuk normal, BMI saya sekarang masuk ke rata-rata atas hahaha gawat ah! Jadi harapannya tahun ini BMI bisa turun sampai angka 21 ajaa, cukup.
"ribet amat sih pake BMI" "biarin, malu kalo yang di ekspos berat badan!"

4. Career
  • *wish* ditempatkan di instansi impian! :DDD aamiin
  • Magang di tempat yang *cocok*, dapet banyak link, banyak ilmu, dan banyak pengalaman.
  • Les Bahasa Inggris | ini masih optional, baru mulai kalau ada pengumuman instansi dan penempatan hehe
NAAAH itulah beberapa resolusi yang saya siapkan untuk tahun ini. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan dapat terwujud satu persatu ya, melebihi target lebih bagus lagi. *aamiin*

Sebenarnya ada sebuah keinginan dan harapan besar untuk tahun ini, bisa berhasil beli sebuah gadget ituuu dengan hasil jerih payah sendiri, bismillah yaaa.. aamiin :)) hihihi

Oh iya, dan ini adalah bonus jika saya bisa mencapai semua resolusi tersebut tahun ini ---> TRAVELING IMPIAN 


Hey you! What's your goals for a wonderful year ahead?

jangan lupa konsep ini ya
 SMART - SpecificMeasurable, Attainable, Realistic, Time Bounds.





6 comments:

  1. Ini dia resolusi yang bagus ... :D

    Religi and spiritual development

    saya juga kurang dan berharap bertambah di tahun 2013 ini :D

    eh, belum follow back ya hehe ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sip sippp, mudah mudahan resolusi kia sama sama bisa tercapai di 2013 ini ya
      oke, followback done
      salam BE!

      Hapus
  2. Wah lumayan banyak juga ya resolusinya, kalo aku sendiri si lebih milih resolusi yg ke 1 soalnya sesuatu banget hehe... (wajib)

    Semoga resolusinya cepat tercapai dan salam kenal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo deni
      aamiin aamiin
      thanks ya
      salam kenal :)

      Hapus

 

follow me

pageviews